Home > Review > Menggambar Objek (Desain Keren Dengan CorelDRAW)

Menggambar Objek (Desain Keren Dengan CorelDRAW)

Proses pembuatan buku saya yang berjudul “Desain Keren dengan CorelDRAW” yang baru saja diterbitkan oleh GagasMedia, sebenarnya cukup menguras waktu dan pikiran. Karena pembahasan buku ini berhubungan dengan hasil akhir (objek, teks, foto), mau tidak mau saya harus melakukan beberapa kali eksperimen supaya hasilnya bisa sama ketika nanti dipraktikkan oleh orang lain. Beberapa kali saya harus mengulang dan mengulang sembarimenulis. Huh! Melelahkan memang huehue…. 

Meskipun saya sudah berusaha mati-matian semaksimal mungkin agar bisa dipraktikkan oleh pembaca, saya pikir akan wajar bila nanti saat dipraktikkan hasilnya sedikit berbeda. Tapi itu tidak menjadi soal, karena memang isi buku ini bukan ilmu pasti, di mana 1+1=2 atau 3×3=9. Inti buku ini adalah membekali bagaimana caranya agar kita bisa sampai menuju tujuan, bukan tujuannya itu sendiri.

Jadi kalau hasilnya tidak sama persis, itu tak lain  disebabkan oleh kemampuan masing-masing orang. Yang penting saya sudah memberinya “modal” untuk menuju ke sana. Bisa sama persis ya syukur, kalau nggak ya itulah yang dinamakan proses. Harus banyak berlatih dan berlatih. Bukankah sempurna itu dimulai dari kesalahan?

Well, mungkin pada penasaran apa saja sih yang dibahas di buku ini? Oke, mulai kali ini saya akan posting beberapa gambar yang diulas di buku ini. Posting yang pertama adalah “Menggambar Objek”.

Menggambar Shizuku Chan

Menggambar Kékér (Telescope)

Menggambar LCD Monitor

Menggambar Burung Pinguin

Menggambar Mobil Futuristik

Bersambung…

Categories: Review Tags:
  1. June 12, 2009 at 5:01 am

    mas fatur, baru tahu kalo mas fatur punya wp.🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

